Plz do abide to our Terms & Condition:

    • Do not paste URL Links directly in any content instead post them as Hyperlink inside a text.
       
    • To post a Link directly use instead Bookmark.
       
    • If we find anyone posting beyond the warning we will immediately terminate your account without any warning. 

Mau Tahu Triks Speaking Bareng Bule Yang Terampuh? Praktekkan 4 Cara Berikut Ini

Kamu ingin menguasai Inggris aktif akan tetapi masih belum berani speaking sama bule? Baiknya mulai saat ini gagalkan saja deh, niatmu tersebut. Mengapa? Sebab salah satu ikhtiar paling efektif untuk memulai Inggris aktif adalah berani ngobrol dengan seseorang yang benar-benar biasa berbicara pakai Bahasa Inggris pada kesehariannya. Dengan sedemikian itu, kamu bisa menjumpai banyak pengetahuan dari seseorang yang memang selalu pakai Bahasa Inggris pada kesehariannya tersebut. Tidak semata-mata kebanggaan, tetapi juga pelafalan kata yang benar, tutor langsung yang tentu tak diragukan lagi, dan mengajarkan keberanian berbicaramu dengan bule.

Dari beberapa faedah di atas, secara otomatis kamu akan terdorong untuk tetap aktif belajar, demi bisa melakukan speaking dengan benar dan tepat. Yang bisa kamu catat sebelumnya, bagaimana mereka ngomong tidak seperti pas kamu berada di kelas listening, ya! Para bule berbicara dengan aksen atau logat yang beraneka ragam tergantung dari Negara mana mereka berasal. Ada yang lamban dan mudah kamu pahami, ada pula yang cepat, tidak begitu jelas, sehingga berat untuk dimengerti. Meski seperti itu, kamu tak boleh berkecil hati, ya! Singkirkan batu sandungan berupa rasa kurang percaya diri yang ada di benak kamu.

Buat membantumu biar lebih percaya diri, berikut ini 4 kiat speaking sama bule yang dapat kamu coba :

  1. Tips menjumpai bule dan bagaimana membuka obrolan;

Agar bisa menemukan bule awalnya memang terasa bukan suatu hal yang sepele. Terlebih jika kamu berdomisili di kawasan yang jarang sekali didatangi wisatawan asing. Saat bersua, eh, ternyata si bule tidak suka diajak bercakap-cakap. Nah, kiat pertama untuk dapat bersua si bule, kamu kudu berusaha datang ke sebuah tempat di mana para bule kunjungi. Contohnya lokasi liburan seperti Borobudur, Bali dan tempat rekreasi lainnya.

Sesudah itu, ilmu “sok akrab” dapat kamu terapkan ketika berjumpa si bule. Kamu juga bisa mengawalinya dengan basa basi dengan berlaga menumpang duduk di kursi kosong sebelahnya, menanyakan di mana si bule membeli benda-benda yang mereka bawa, dan lain lain-lain.

Selepas itu, kamu dapat mengawalinya dengan percakapan dengan bahasan yang lebih berat. Bisa saja si bule adalah seseorang yang supel, dan bisa menjadi sahabat akrabmu.

  1. Singkirkan ekspektasi yang wow;

Tips seterusnya ialah hindari ekspektasi bahwa kamu akan bertemu sama seorang bule yang cantik, seksi, sebaya, tampan, pandai dan dapat segera jadi teman atau sahabat atau bahkan pasang hidup, hehehe !

Ketahuilah tentang satu hal bahwa, destinasi utamamu adalah melatih speaking dan keberanian bercakap-cakap dengan si pelaku bahasa asli demi menjadi seorang speaker Bahasa Inggris yang lancar, nantinya. Adapun jika misalnya kamu berjodoh dengan sibule, ya, itu hanyalah sebuah bonus dan rezeki nomplok saja!

  1. Cerdik menebak situasi;

Sebelum memulai “berlaga”, kamu pasti sudah mempersiapkan jurus walau hanya sekedar basa-basi yang diyakini ampuh buat memulai obrolan, bukan?

Misal, “Excuse me madam, may I sit beside you? (permisi madam, bolehkah aku duduk di sampingmu?”

Disaat si bule memberi jawaban, “Of course. (Tentu saja)” sudah dapat dipastikan dia akan menerimamu dengan ramah.

Yang baiknya kamu perhatikan, jangan sampai kamu nampak mengganggunya. Jangan sampai kamu mendekati bule yang sedang sibuk melakukan sesuatu. Dekati bule yang terlihat tengah bersantai dengan menampilkan wajah tenang dan sumringah.

  1. Jujur bahwa kamu adalah seorang pelajar;

Pastikan untuk berkata bahwa kamu merupakan seorang pelajar speaking in English jika si bule menerimamu dengan ramah. Dengan begitu, kemungkinan buat bercakap-cakap target sasaran di dunia maya atau di lain waktu akan semakin besar. Tentu saja hal tersebut akan sangat meringankanmu disaat kamu sedang belajar memahami Bahasa Inggris, baik aktif maupun bahasa inggris pasif, nantinya

Sehabis menjalankan kiat speaking sama bule di atas, kamu harus memungkasi obrolan tersebut dengan berpamitan dengan si bule secara santun. Jika dirasa mungkin, jangan lupa untuk meminta berfoto dan nomor whatsapp atau akun media sosial yang dia punya. Kamu bisa mengucapkan, “Okay madam. I’ve got to go now. I’m very happy to see you. Thank you very much for your time. May I know your phone contact, or your social media? And… can we take picture together?” Jika si bule memberi jawaban dengan penuh keramahtamahan, memberi souvenir yangsederhana, misalnya gantungan kunci bergambar khas tempat tinggalmu untuk si bule rasanya bukan suatu hal yang berlebihan.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

 

Ratings

0/5 (0 votes)
0/5 (0 votes)